Bagaimana Cara Mempunyai Dua Akun Adsense Dari Blog Yang Sama


indrabel.com - Halo selamat datang. Diterima menjadi pengiklan dari Google Adsense merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi para blogger. Karena untuk mendapatkannya tidak semudah yang dibayangkan dan perlu usaha lebih. Banyak orang yang sudah lama terjun dalam dunia blogging belum juga diterima, dan banyak juga yang berhenti ngeblog karena tidak juga diterima karena selalu mendapatkan email penolakan. (Baca: Cara Diterima Menjadi Pengiklan Google Adsense)

Berbeda halnya dengan anda yang sudah diterima, mempunyai 1 (satu) akun adsense saja rasanya tidaklah cukup. Tapi namanya juga manusia, jika bisa 2 (dua) atau lebih kenapa tidak?

Namun, untuk apa anda mempunyai akun Adsense lebih dari 1 (satu)? bukannya Google hanya mengijinkan anda mempunyai 1 (satu) akun dengan nama penerima pembayaran yang sama? bukannya mempunyai 1 (satu) akun Adsense saja bisa dipakai di blog kita yang lain?

Apakah alasannya adalah anda ingin menjadikan adsense sebagai ladang penghasilan, dengan menjualnya kepada orang-orang yang kurang beruntung? Atau anda hanya sekedar ingin tahu kenapa penjual akun Adsense punya banyak akun? Atau anda menyesal sudah menjual akun anda sedangkan anda cuma punya 1 (satu) blog saja? Entah karena alasan tersebut atau ada alasan lain, saya akan membagikan caranya.

Nah, bagaimana mempunyai 2 (dua) akun Adsense yang diajukan dari blog yang sama? Berikut caranya.

1. Buat akun Gmail baru. Pada saat membuat email jangan memasukkan nomor handphone yang sudah pernah digunakan pada email sebelumnya. Jangan juga mengisi recovery email agar tidak terkait dengan email manapun.

2. Undang email baru menjadi kontributor di blog anda, kemudian jadikan email baru tersebut sebagai satu-satunya admin blog anda dengan cara menghapus admin yang lain. Hal ini agar nantinya blog anda tidak terbaca terkait dengan akun Adsense sebelumnya.

3. Ajukan kembali dengan blog anda melalui Penghasilan>Tukar Akun Adsense. Isikan nama dan alamat anda yang sesungguhnya agar nantinya mudah dalam mengirimkan Pin atau melakukan Pay Out. Yang anda lakukan ada sedikit memberikan tambahan atau bahasa kerennya melakukan spin pada nama dan alamat anda tanpa mempengaruhi nama anda.

Contoh
nama di akun Adsense sebelumnya: Indrabel dot com
Spin menjadi: Tuan Indrabel dot com atau Indrabel dot com, ST., MT (format bebas intinya terlihat beda) 
Alamat di akun Adsense sebelumnya: Jln. Belok Kanan, Maju Terus No. 14, Kota Apa
Spin menjadi: Jalan Belok Kanan Nomor 14 RT001/RW002, Kota Apa, 5678 (format bebas intinya terlihat beda)
Mudah bukan? silahkan anda coba. Saran saya, jangan menyalahgunakan akun Adsense dengan menjualnya kepada orang-orang yang kurang beruntung. Apalagi anda jual dengan harga yang sangat tidak wajar.

Sekian dari saya dan terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Cara Mempunyai Dua Akun Adsense Dari Blog Yang Sama"

Post a Comment