Jaringan 4G Stabil Dengan Setting Bearer Pada Smartphone

indrabel.com - Halo selamat datang dan selamat berkunjung disini. Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat jaringan 4G terkunci dan stabil pada Smartphone dengan cara yang berbeda. 

Seperti yang kita tahu, provider jasa komunikasi seluler saat ini menawarkan paket data yang makin rumit, kenapa? karena paket data yang disediakan bermacam-macam jenis jaringannya. Mulai dari kuota Flash, Kuota Flash lokal, Kuota Midnight, Kuota 4G dan lainnya. Semuanya kembali kepada kita ada uang berapa dan mau yang mana.
Dalam kondisi ini, kuota kita yang tersisa hanya jaringan 4G. Seringkali jaringan pada 4G ini tidak stabil alias naik turun ke 3G juga. Tentu hal ini sangat menyebalkan karena pada jaringan 3G kuotanya sudah habis. Yang lebih menjengkelkan lagi didaerah kita sudah full support jaringan 4G tetapi kok tetap tidak stabil. Padahal pada settingan Smartphone sudah dipilih mode jaringan 4G.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat jaringan 4G ini terkunci atau tetap stabil. Sebelumnya sudah banyak tips yang membahas tentang membuat jaringan terkunci pada 4G. beberapa diantaranya adalah:
1. Menyarankan untuk dial pad *#*#4636#*#* kemudian pilih device information>set prefered network type> pilih LTE only.

2. Menginstall aplikasi 4G LTE Switch atau sejenisnya pada Google Play Store.

3. Root android kemudian Install aplikasi Advanced Signal Status atau sejenisnya (tidak direkomendasikan karena membuat garansi smartphone hilang).

Nomor 1 dan 2 sudah saya coba namun belum berhasil. Silahkan anda mencobanya terlebih dahulu. Namun jika gagal, silahkan lanjut membaca kebawah.

Bagaimana cara versi indrabel agar jaringan 4G stabil pada Smartphone? sebenarnya mudah sekali. dan mudah-mudahan anda berhasil ketika mencobanya.

Pada Smartphone Android anda, silahkan buka Setting lalu pilih Mobile Networks.

Setelah Pilih Mobile Networks, kemudian anda pilih Access Point Names. Nanti ada 2 pilihan silahkan pilih Telkomsel GPRS WEB (untuk operator lain disesuaikan saja) dengan klik pada gambar gerigi.



Nah setelah itu, anda gulir kebawah dan temukan "Bearer" seperti gambar dibawah ini.

Terlihat setinggan awalnya adalah Unspecified. Oleh karena itu anda pilih lalu rubah ke LTE seperti gambar dibawah ini.


Setelah melakukan langkah terakhir diatas, ikon 3G/4G akan hilang tiba-tiba. Tapi jangan khawatir, anda hanya perlu menunggu beberapa menit hingga ikon jaringan 4G muncul kembali diatas layar smartphone anda.

Hal ini sudah saya coba pada Samsung Galaxy J5 (2015) dan berhasil. Semoga anda yang mencoba cara saya diatas dapat berhasil juga walaupun anda berbeda operator ataupun berbeda type Smatrphone. Pastikan anda berada pada daerah yang memang menjangkau jaringan 4G.

Oia, Jika sewaktu-waktu  kembali lagi ke jaringan 3G, anda hanya perlu mematikan mobile data dan menyalakannya kembali seperti gambar dibawah ini.


Selesai.
Jika bermanfaat bagi anda, silahkan berbagi karena berbagi itu indah. Salam

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jaringan 4G Stabil Dengan Setting Bearer Pada Smartphone"

Post a Comment